Seblak Sayur Penggugah Selera

on

Laperpuol (Klaten) – Tau nggak sih kalian, apa itu seblak? Nah sekarang giliran kita bakal bahas tentang apa itu seblak. Pasti pada udah nggak asingkan sama makanan yang satu ini. Yukk, kita kulik-kulik tentang kuliner khas bandung, yaitu seblak. Seblak adalah makanan yang terbuat dari olahan kerupuk mini (kerupuk aci/tapioka) berwarna orange, yang diolah dengan telur dan juga bisa ditambah sayur dan bahan lainya sesuai keinginan. Bumbu dasar seblak yaitu bawang putih, kencur dan juga cabai yang dihaluskan jadi satu, lalu ditambah garam dan bumbu lain. Karena pada dasarnya seblak adalah kerupuk yang direbus dan dihidangkan secara basah.

Nah, sekarang kita bakal kasih info tentang dimana kalian bisa mendapatkan makanan yang satu ini. Ini dia seblak buatan Ibu Nur yang sudah berjualan sejak 2 tahun yang lalu. Wahh, lama juga ya guys. Seblak Ibu Nur semula hanya dikenal satu dua orang saja. Tetapi lama-kelamaan mulai dikenal banyak orang. Seblak Ibu Nur selalu ramai pengunjung lho. Terutama anak sekolahan! Ibu Nur berjualan dirumahnya dibantu dengan sang suami. Apa sih keunikan atau ciri khas dari seblak Ibu Nur? Seblak buatan Ibu Nur ini berbeda cita rasanya guys, kalau di tempat lain kalian hanya akan mendapatkan seblak rasa biasa saja tetapi milik Ibu Nur ini berbeda. Yaitu rasa disetiap penyajian itu selalu sama. Pas tidak keasinan, kalau pedasnya kalian bisa request sendiri sesuai keinginan. Nah, seblak buatan Ibu Nur ini juga ditambah sayur dan juga sosis bagi yang ingin ya. Tergantung selera pembeli.

Nah, kalau untuk harganya kalian bisa tenang guys, seblak buatan Ibu Nur ini harganya murah meriah guys. Kenapa begitu? Ya karena harganya memang murah. Satu mangkok sedang dibandrol dengan harga Rp 2500,-. Sedangkan satu mangkok besar (jago) dibandrol dengan harga Rp 5000,-. Yang pasti murah meriah dan enak guys. Nah buat alamatnya sendiri yaitu di desa Plosowangi, Cawas, Klaten. Buruan cobain guys dijamin nggak bikin kantong kosong.

[Meida Im]

2 Comments Add yours

  1. reza eza berkata:

    Reblogged this on ezafriendships and commented:
    kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

    Suka

  2. Anonim berkata:

    Ini bisa di delivery ga ya ?? Dianter sampe rumah

    Suka

Tinggalkan komentar