Si Manis Pengganjal Perut

Laperpuol (Solo) – Kalian mungkin nggak asing sama yang namanya kue leker. Ya! kue leker adalah kue yang krispy dan didalam nya ada isian seperti pisang, cokelat, atau bahkan cokelat yang di-keju-in. Kue yang satu ini bisa nemenin saat kamu lagi santai bareng keluarga, atau temen nge-teh sambil nyantai di siang atau sore hari. Nama kue leker sendiri berasal dari bahasa Belanda, “Lekker” yang berarti “lezat”. Bahan dari kue ini pun bisa dibilang sangat simpel. Yaitu tepung terigu, telur ayam, gula pasir, dan panili.

Oke guys, kalo kalian mau nyobain kue ini dateng aja ke depan pintu masuk Keraton Surakarta, disana kalian bakalan nemuin Bapak  Gimin si empunya kue leker. Bapak Gimin ini udah hampir 20 tahun jualan kue leker ini. Jauh? Tenang guys, kalian bisa cari pedagang kue leker ini di SD terdekat. Nah, untuk kue leker Pak Gimin sendiri bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu :

1 biji Rp 2000

6 biji Rp 10.000

Kamu bisa manjain lidah atau bisa nikmatin waktu nyantai kamu, mau coba dateng aja ke Keraton Surakarta selain bisa nambah ilmu sejarah,  kamu bisa nyobain sensasi manisnya kue leker di mulut kamu.

[MARS_3108]

1 Comments Add yours

  1. reza eza berkata:

    Reblogged this on ezafriendships and commented:
    kulineran dulu guys, tugas kampus nih~

    Suka

Tinggalkan komentar